Google Adsense

Sunday, November 8, 2015

PT DI MENUJU FINALISASI KONSTRUKSI WORKSHARE IF-X




Airframer Indonesia PT Dirgantara (Persero) masih bekerja menuju finalisasi workshare yang tepat untuk pesawat tempur siluman generasi 4,5 multirole IF-X. Airframer akan bekerja dengan Pertahanan Administrasi Program Akuisisi Korea Selatan (Dapa) untuk memberikan pesawat tempur IF-X bagi Angkatan Udara Indonesia. IF-X adalah nama yang diberikan untuk versi Indonesia dari project KF-X korea, pesawat siluman generasi 4,5 multirole. 

VP Pengembangan Bisnis & Pemasaran Persero PT DI, Ade Yuyu Wahyuana mengatakan kepada Daily News, "Diskusi di Jakarta sebelumnya senantiasa untuk konstruksi dan perjanjian workshare sebesar 30% belum ditandatangani dengan Dapa. " 

"Kami memiliki dua pekerjaan besar, paket pekerjaan rekayasa dan manufaktur penting pesawat untuk KF-X.", Ade mengatakan, "Kami tidak berniat untuk menjadi produsen tempur. tapi kami akan mewujudkan teknologi yang kami peroleh dari program ini untuk program pesawat komersial kami. Prioritas pertama bagi perusahaan adalah untuk melihat bagaimana yang terbaik dapat memenuhi persyaratan operasional Angkatan Udara Indonesia untuk IF-X.

"Akan ada beberapa perbedaan antara KF-X dengan IF-X dan kami mencari cara untuk memenuhi persyaratan ini," kata Ade. Perubahan penting yang direncanakan untuk IF-X dibandingkan dengan KF-X adalah; Drag Chute for Landing, Finalising of Refuelling Probe Configuration (selang dan parasut pesawat ) serta pengangkutan dan penurunan tangki eksternal untuk meningkatkan jangkauan.
KF-X dan IF-X adalah pesawat tempur siluman generasi 4,5 yang menampilkan dua konfigurasi kokpit tunggal dan tandem pada tempat duduk .

 Ini akan menampilkan desain aerodinamis sangat canggih dan memiliki fitur siluman seperti sela terintegrasi pada segi pesawat, asupan insertion path dan sayap Diamond. KF-X dan IF-X akan dilengkapi juga dengan radar AESA dan Avionik.

No comments:

Post a Comment