Google Adsense

Saturday, October 24, 2015

Dituding Lecehkan TNI, Ahok: Ngga Usah Pake 24 Jam!

Lazada Indonesia

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menepis tudingan yang menyebut dirinya melecehkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti sikap keberatan yang dilontarkan Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM).


Ahok, sapaan akrab Gubernur menyinggung TNI untuk mengawal truk sampah dari Jakarta menuju Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, untuk menanggapi ancaman DPRD Kota Bekasi pada kisruh pengelolaan sampah.

"Saya nggak ngelecehin. Kalau gitu suruh TNI bantu kami bersihin Ciliwung apa ngelecehin TNI? TNI tuh selalu turun ketika situasi darurat," tepisnya saat dikonfirmasi pada acara Opening Show Jakarta Fashion Week (JFW) di Senayan City, Sabtu (24/10/2015).

Menurut Gubernur, setiap ada bencana nasional seperti penuntasan masalah asap di berbagai daerah pasti pemerintah daerah menyertakan TNI.

"Kenapa enggak bilang sekalian bilang ngehina TNI suruh ngurusin asap," terangnya.
Ketika dikonfirmasi, apakah dirinya akan mematuhi ultimatum keluarga besar TNI/Polri untuk menarik pernyataannya dalam waktu 3X24 jam, Ahok pun enggak berkomentar banyak.
"Enggak usah pakai 24 jam," ucapnya.
                                    
Persoalan ini berawal dari kegeraman Ahok ketika menanggapi niat pemanggilan dirinya yang dilontarkan DPRD Bekasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dituding telah melanggar batas kuota pembuangan sampah ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Ahok mengaku tidak terima dengan tudingan tersebut. Menurutnya, dalam menanggapi persoalan ini anggota DPRD Bekasi tidak perlu terlalu sombong dengan mengancam pemanggilan dirinya.
"Kalau mau main sok-sokan begitu anggota DPRD kamu tutup aja (Bantargebang), kamu tutup saja supaya seluruh Jakarta penuh sampah ini jadi bencana nasional, terus kirim tentara buat nganter sampah ke Bekasi," ungkap Ahok.
Lazada Indonesia

No comments:

Post a Comment