Google Adsense

Thursday, September 10, 2015

Indonesia Beli Sukhoi Su-35, Singapura pengajuan Proposal Pembelian F-35nya ditolak Amerika

Indonesia Beli Sukhoi Su-35, Singapura pengajuan Proposal Pembelian F-35nya ditolak Amerika

Banyak desas-desus menyatakan bahwa Singapura telah membeli F35 untuk menyaingi Su-35 yang akan dibeli oleh Indonesia. Padahal faktanya, Singapura sama sekali tidak mendapat “izin sinyal” persetujuan dari Amerika untuk membeli pesawat ini.

Kalaupun akhirnya direstui untuk membeli jet tempur ini, paling cepat baru bisa dibeli oleh singapura tahun 2035 dengan delivery tercepat tahun 2040.

Saat ini, F35 hanya tersedia bagi para negara donor Joint Strike Fighter (JSF) ini. Yang terdiri dari: Inggris, Italy, Belanda, Kanada, Turkey, Australia, Norway, Denmark, Israel, Korea Selatan dan Jepang. Urunan dari ke-11 negara tersebut totalnya mencapa 4,3 Milyar dollar (US$4.375 billion) untuk riset, pengembangan pra produksi. Total riset pengembangan jet ini mencapati 1,3 Trillun dollar sob.

Dalam kesepakatam program JSF (Joint Strike Fighter) F-35 sudah jelas, bahwa total ada 3.100 ekor F-35 yang akan diproduksi sampai tahun 2035 dan hanya diperuntukkan bagi Amerika dan ke-11 negara partisipan tersebut.

Singapura? proposal pembelian singapura yang diajukan ketika Australian International Air Show telah ditolak oleh Pentagon.

No comments:

Post a Comment