Google Adsense

Saturday, September 12, 2015

KODAM VII WIRABUANA MENGGELAR LOMBA FOTO

KODAM VII WIRABUANA MENGGELAR LOMBA FOTO

Untuk merayakan dan memeringati HUT ke 70 Tentara Nasional Indonesia, Tahun 2015. Panitia HUT ke 70 TNI, akan menggelar serangkaian kegiatan, yang meliputi :

Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alut Sista) serta Pameran Foto-Foto TNI, Lomba Foto, Lomba Menembak Eksekutif, Kegiatan Olah Raga Umum, Karya Bakti dan Bakti Sosial, Kegiatan Penanaman Pohon Bakau, Bazar, Anjangsana ke sejumlah Panti Asuhan dan Sesepuh TNI, serta Jalan Santai dan Sepeda Santai.

Demikian dijelaskan Kapendam VII/Wirabuana Kolonel CZI I Made Sutia, Selaku Ketua Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Panitia HUT ke-70 TNI, kepada Wartawan di Ruang Kerjanya.(Kamis 10/9/2015)

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa khusus kegiatan Lomba Foto yang akan digelar secara resmi terbuka mulai 14 September hingga 30 September 2015. Kegiatan ini terbuka untuk Umum, terutama kepada para Pewarta Foto, Fotografer Humas/PR perusahaan. Menurut Kapendam Tema Lomba adalah : “TNI Dalam Humanisme”, jadi bagi mereka yang punya hobbi fotografi, silakan mengasah kemampuan dengan mengikuti lomba ini siapa tahu berprestasi”, tambah Kapendam.

Dijelaskannya pula, bahwa Juri Lomba, adalah mereka dari para Profesional yang sengaja kita hadirkan, dan sepenuhnya penilai kami serahkan kepada mereka dengan harapan hasil penilaian lebih terjamin obyetifitasnya, jadi kami dari TNI tidak akan campur tangan, Jadi kami hanya sebatas pelaksana” Jelas kapendam.

Ketika disinggung hadiah Lomba, Kapendam menyebutkan, “bahwa yang jelas memuaskan, mengingat juaranya terdiri atas Juara I, II dan III, jadi tunggu tanggal mainnya”, imbuhnya sambil tersenyum.
Mengenai ketentuan Lomba Foto tersebut, disebutkan merupakan hasil karya asli, dan fokusnya hanya kepada aktivitas Prajurit TNI AD, AU, dan AL di wilayah ini, lebih lengkapnya ketentuan lomba tersebut meliputi :

1. Peserta Lomba adalah mereka yang sudah menyatakan mendaftarkan diri melalui Sekretariat Panitia di Pendam VII/Wirabuana, Jl Urip Sumoharjo Km 6-7 Makassar, atau Langsung menghubungi Koordinator Pelaksana Mayor Inf Suhardi, dengan Contact Person : 085255709905. Baik menelepon Langsung atau mengirim SMS. Nama, Alamat, dan Pekerjaan.

2. Foto yang dilombakan merupakan hasil karya asli atas nama peserta, yang merupakan liputan periode tahun 2014-2015, Belum pernah dilombakan dan dipamerkan.

3. Karya Foto yang akan di nilai diserahkan ke Panitia dalam bentuk cetak ukuran 12 R maksimal 3 (tiga) Foto, dan Softcopy (disimpan dalam CD/DVD) selambat-lambatnya Tanggal 1 Oktober 2015, Jam 15.00 Wita, ke Panitia di Pendam VII/Wirabuana.

4. Karya tidak boleh menggunakan proses Digital Editing, Editing hanya sebatas Cropping, Brightness, Contrast dan Grayscale/Desaturat.

5. Peserta mencantumkan Spesifikasi Foto yang sekurangnya meliputi: Lokasi pengambilan gambar, merek/Jenis Kamera, Merk/Jenis Lensa, Shuttle Speed dan Diafragma, yang ditulis di atas sehelai kertas sebagai lampiran (Tidak ditulis di atas foto atau dibalik foto).

6. Semua hasil Lomba Foto akan dinilai oleh Tim Juri yang Kompeten yang telah dibentuk oleh Pendam VII/Wirabuana.

7. Hak Cipta ada pada peserta namun Hak Milik ada pada pihak Panitia untuk keperluan Publikasi.

9. Keputusan Dewan Juri bersifat Mutlak dan tidak dapat di Ganggu Gugat.

10. Setiap peserta Lomba diwajibkan Hadir pada saat Pembacaan pemenang Lomba yang akan dilaksanakan pada acara Syukuran HUT TNI tanggal 5 Oktober 2015.

11. Dengan mengikuti Lomba ini, Peserta dianggap sudah mengikuti ketentuan yang berlaku.
Adapun Ketentuan – ketentuan Lomba tersebut wajib di pedomani dan ikuti, serta apabila ada ketentuan – ketentuan Lomba yang belum jelas atau belum dimengerti dapat ditanyakan ke Sekretariat Panitia di Pendam VII/Wirabuana.

No comments:

Post a Comment